Sabtu, 24 Februari 2018 

Rapat Kerja BPK RI Perwakilan Prov. Sulut

10/01/2012 – 09:52

upload-raker-1BPK merupakan salah satu pioneer dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi, dimana  dalam Reformasi Birokrasi kita diwajibkan untuk merubah paradigma/mindset. Dari hasil review Tim Reformasi Birokrasi, BPK memperoleh kategori “baik”, sehingga kita harus membuktikan bahwa kita layak mendapatkan predikat tersebut.

Oleh karena itu untuk mensinergikan segenap kekuatan yang kita miliki untuk mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi, khususnya di Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Demikian dipaparkan Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Rohmadi Saptogiri dalam acara Rapat Kerja Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Kegiatan Rapat Kerja Perwakilan tersebut berlangsung pada tanggal 4 s.d 6 Januari 2012, di Hotel Sedona Manado.

Acara ini diikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural dan Para Pegawai di Lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.  Kegiatan Rapat Kerja ini menjadi forum diskusi yang bertujuan untuk menghasilkan output yang sesuai dengan harapan dan dapat diimplemantasikan secara nyata. Dalam kesempatan ini juga Kepala perwakilan memberikan pemaparan mengenai IKU yaitu ketepatan waktu pelaporan bagi hasil pemeriksaan, Hot Review laporan belum sesuai, Rata-rata jam pelatihan bagi pegawai, baik pemeriksa maupun non pemeriksa masih kurang serta Kebutuhan sarana dan prasarana belum  terpenuhi.

Setelah Pengarahan dari  Kepala Perwakilan, acara dilanjutkan dengan pemaparan Kepala Sekretariat, Kepala Sub Auditorat Sulut I, dan Kepala Sub Auditorat Sulut II yang ditanggapi dengan masukan-masukan dari pegawai. Dari hasil Diskusi dan masukan dari para pegawai, dituangkan melalui rencana aksi dari setiap program yang ada di  setiap satker.

Acara Rapat Kerja Perwakilan ini berlangsung secara lancar dan ditutup dengan penandatanganan Rencana aksi dan Komitmen Bersama yang dilaksanakan oleh Kepala Perwakilan, Kepala Sekretariat Perwakilan, Kepala Sub Auditorat Sulut I, dan Kepala Sub Auditorat Sulut II. (RY)