Rabu, 15 Agustus 2018 

Family Gathering BPK RI

10/01/2012 – 10:30

uploaded-outbondDisadari atau tidak, kesibukan dan beban kerja yang bertumpuk telah menghilangkan momen komunikasi informal sebagai suatu keluarga besar BPK RI, khususnya di Perwakilan Sulut. Selain itu, perbedaan fungsi dan tugas pokok antar elemen di BPK sedikit banyak telah mengurangi kekohesifan interaksi sosial di BPK. Oleh karena itu, mengawali tahun 2012 ini BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara mengadakan acara Family Gathering pada tanggal 6   s/d 7 Januari 2012.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Sedona dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara beserta keluarganya. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Perwakilan Prov. Sulawesi Utara, Rochmadi Saptogiri, S.E., M.M., Ak.

Dalam sambutannya, Beliau menyatakan bahwa Acara family gathering ini merupakan sarana silaturahmi untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan, solidaritas, serta jalinan komunikasi segenap keluarga besar BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi sikap individual (personal) maupun pengelompokan-pengelompokan (interpersonal blocking) antar elemen dalam keluarga besar BPK. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kegiatan out bond dan game untuk anak-anak serta acara pengenalan anggota keluarga dan acara pisah sambut pada malam harinya.

Acara pengenalan keluarga dan pisah sambut ini juga diramaikan dengan acara pemberian hadiah oleh Kepala Perwakilan kepada peserta yang dinyatakan sebagai pemenang dalam kegiatan out bond  dan dan game anak.

Esok harinya kegiatan family gathering dilanjutkan dengan free games, yaitu beragam permainan dan olah raga air seperti water polo, banana boot, dan lain sebagainya. Usai semua rangkaian kegiatan, acara family gathering ditutup oleh Bapak Kalan, Rochmadi Saptogiri, S.E., M.M., Ak. (SPND)