Minggu, 16 Desember 2018 

Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Renstra, E-Audit dan Jabatan Fungsional Pemeriksa

23/06/2011 – 09:27

Jumat, 10 Juni 2011, mengambil tempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, diadakan acara Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Renstra, E-Audit, dan Jabatan Fungsional Pemeriksa (JFP). Acara ini dihadiri oleh narasumber baik dari BPK RI Pusat diwakili oleh Staf Ahli Bidang BUMN, BUMD dan Kekayaan negara/Daerah Yang Dipisahkan Lainnya Bapak Sjafrudin Mosii, S.E., M.M. dan Plt. Kepala Biro Teknologi Informasi Bapak Dali Mulkana, S.E., M.Sc., Ak. maupun dari BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara diwakili oleh Kepala Sub Auditorat Sulut I Bapak Dadek Nandemar S.E., M.IT., Ak.

Dalam sambutannya, Bapak Sjafrudin menyampaikan pentingnya acara sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan awareness pegawai BPK RI mengenai hak dan kewajiban dari pegawai serta perkembangan terkini mengenai terobosan-terobosan yang dilakukan BPK RI demi mendukung tercapainya kinerja yang baik dari para pegawainya. Salah satu terobosan adalah dengan program e-audit yang sudah dimulai dengan penandatanganan nota kesepahamanan antara BPK RI dengan Kementerian, lembaga tinggi negara, BUMN, beberapa Pemerintah daerah dan diharapkan seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia akan ikut menandatanganinya. Selanjutnya disampaikan pula mengenai reformasi birokrasi yang sudah dimulai tahun 2007. Penyampaian ini diharapkan menyegarkan kembali ingatan pegawai BPK RI akan hak dan kewajibannya sehingga tujuan utama dari reformasi birokrasi yaitu tercapainya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN. Pada kesempatan ini, Bapak Sjafrudin juga berkesempatan untuk memberikan sebuah pigura yang berisi visi, misi, Rencana Stategis (Renstra) dan Rencana Implementasi Renstra (RIR) BPK RI.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara ini dilanjutkan dengan pemaparan dari Bapak Dadek dengan materi Rencana Strategis dan pemaparan dari Bapak Dali mengenai e-audit dan JFP. Tanggapan dari pegawai pun sangat positif. Pertanyaan-pertanyaan serta kritik yang disampaikan merupakan pertanyaan dan kritik yang membangun dengan harapan reformasi birokrasi serta semua program BPK RI lainnya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan baik oleh stakeholder maupun oleh pegawai BPK RI.