Minggu, 16 Desember 2018 

Pengambilan Sumpah PNS 2010

30/11/2010 – 08:45

Selasa, 27 Juli 2010 Perwakilan Sulawesi Utara menyelenggarakan acara Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Auditorium Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Acara tersebut dihadiri oleh 21 orang CPNS yang akan diambil sumpahnya, pejabat struktural, seluruh pegawai, dua orang dari Biro SDM BPK RI serta empat orang rohaniwan.

pengambilan-sumpah-pns-bpk-riRangkaian acara diawali Pengambilan Sumpah dipimpin oleh Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, diikuti oleh para CPNS yang diambil sumpahnya dengan didampingi oleh rohaniwan. Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah PNS. Secara Islam diwakili oleh Gilang Mahesya Ginting didampingi saksi Wayudi, S.H. dan Zulfikri S.E., M.Si., Ak. Secara Kristen diwakili oleh Ricky Parlindungan, S.H. didampingi saksi Andri Suryadi, S.E., M.M., Ak. dan Budiman, S.E., Ak. Secara Katolik diwakili oleh Joseph Harry Krisnamurti, S.H. didampingi saksi Agustinus Dwi Haryanto, S.H. dan Aloysius Wicaksono, S.E., Ak. Secara Hindu diwakili oleh I Putu Dharma Martana, S.E. didampingi saksi D.M. Iik Jayani, S.E., Ak. dan Yustina Guling S.E., M.M. Selepas penandatanganan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Amanat Sekretaris Jendral BPK RI oleh Kepala Perwakilan, yang intinya antara lain adalah Sumpah PNS merupakan tonggak utama pemantapan seseorang untuk berkarier di lingkungan Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Diharapkan agar pegawai senantiasa mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dengan selalu belajar dan meningkatkan kemampuan diri, memegang teguh integritas, independensi dan profesionalisme sebagai pemeriksa Keuangan Negara.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Kepala Perwakilan diikuti oleh Pejabat Struktural dan seluruh tamu undangan. Selepas acara pengambilan sumpah, diadakan ramah tamah sederhana dan foto bersama. (Ris)

Galeri Foto Pengambilan Sumpah PNS 2010