Sabtu, 19 Januari 2019 

UPACARA PERINGATAN HARI KORPS PEGAWAI REPULIK INDONESIA (KORPRI) KE 47 DILAKSANAKAN BPK PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI UTARA

30/11/2018 – 10:38

Manado, Kamis, 29 November 2018 BPK  Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara  melaksanakan upacara memperingati Hari Korpri ke 47, pada hari Kamis  tanggal 29 November 2018.

Upacara ini dilaksanakan di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara pada pukul 08.00 WITA yang dihadiri seluruh jajaran pejabat struktural, fungsional, dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan  BPK Provinsi Sulawesi Utara, Tangga Muliaman Purba dan Auditor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Setio Wibowo Wicaksono, bertindak selaku Komandan Upacara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, membacakan pidato Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional Korpri, antara lain mengatakan, selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Selanjutnya dikatakan bahwa, revolusi industri telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonmi dan budaya diseluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama perkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban Aparatur Sipil  Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.