Rabu, 23 Mei 2018 

Sosialisasi Pencegahan Penyakit oleh Biro SDM BPK RI

30/11/2010 – 08:16

Kamis, 15 Juli 2010 Tim Kesehatan Biro SDM BPK RI memberikan Sosialisasi Cara Pencegahan Penyakit Degeneratif dan Menular di Auditorium Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Acara tersebut dihadiri oleh 47 orang PNS dan 5 tenaga kontrak, serta 2 orang anggota Dharma Wanita.

sosialisasi-penyakit-degeneratif-dan-menular1Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala Subbagian Umum Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Yustina Guling, S.E., M.M. mewakili Kepala Perwakilan. Selanjutnya Ketua Tim Kesehatan Ibu Venny Siahaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan upaya BPK RI mewujudkan SDM yang sehat dan produktif melalui tindakan kesehatan yang bersifat promotif, preventif dan kuratif.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Tim Kesehatan yang terdiri dari Ahmad Hariyadi, Okitya Budi Pratama dan Dr. A. Suryo Sindhubroto. Tim menjelaskan mengenai penyakit yang sering diderita oleh pegawai BPK RI, yaitu hyperlipidemia (peningkatan kadar lemak darah), hipertensi, diabetes mellitus, demam berdarah dan malaria. Tim juga menjelaskan mengenai penyebab penyakit tersebut, penanganan sekaligus pencegahannya. Selain itu disampaikan pula penawaran upgrade Askes Sosial menjadi Askes Inhealth Silver bagi pegawai dan Askes Inhealth Blue bagi tenaga kontrak. Hal ini bertujuan agar pegawai BPK RI mendapatkan peningkatan jaminan kesehatan dan pelayanan yang lebih baik.

Acara sosialisasi tersebut ditutup oleh Kepala Perwakilan Drs. Mampan Manalu, M.M. yang menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan wujud kepedulian BPK untuk menjaga kesehatan pegawai BPK dan menghimbau seluruh pegawai Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara agar menggunakan fasilitas kesehatan berupa Askes yang akan di-upgrade menjadi program Inhealth Silver bagi Pegawai dan Inhealth Blue bagi tenaga kontrak. (Ris)

Galeri Photo Sosialisasi Pencegahan Penyakit Degeneratif dan Menular