Sabtu, 17 November 2018 

PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI SISTEM APLIKASI PEMERIKSAAN (SiAP) LAPORAN KEUANGAN (LK) PADA BPK PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI UTARA.

20/08/2018 – 11:24

Manado, Kamis 16 Agustus 2018 – BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Pendampingan Implementasi Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) LK, yang pelaksanaannya di aula Kantor BPK tanggal 13 s.d 16 Agustus 2018. Kegiatan dilaksanakan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Biro Teknologi Informasi BPK, yang diikuti seluruh pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Sub Auditorat Sulawesi Utara II BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Amin Adab Bangun S.E., M.Si., Ak. , CA, selaku Plh. Kepala Perwakilan, membuka acara pendampingan implemntasi sistem aplikasi pemeriksaan, dan dalam sambutannya antara lain mengatakan, dengan adanya pendampingan implementasi SiAP LK, diharapkan kepada seluruh pemeriksa melakukan penginputan Kertas Kerja Pemeriksaan (KKP), dengan baik. Selanjutnya Kepala Biro Teknologi Informasi, Jariyatna S.E., M.M., Ak., CPA. , CPSAK, antara lain memaparkan Roadmap Pengembangan SiAP, Penerapan Standard Operating Environment (SOE) Menyeluruh, Perkembangan iImplementasi SiAP LK, Progres Penyelesaian KKP SiAP LKKL/BUN dan LKPD, dan Implementasi SiAP LK Tahap II. Pemaparan kedua oleh Rudy Hermawan S.E., M.S.E., M.Sc (Kepala Bagian Dukungan Pemeriksaan dan Manajemen Kinerja Teknologi Informasi), antara lain memaparkan SiAP KKP elektronis, istilah-istilah yang digunakan dalam SiAP, dan organisasi dalam SiAP.

 

Setelah kegiatan berlangsung selama empat hari, padai tanggal 16 Agustus 2018, acara Pendampingan Implementasi Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) LK, ditutup oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Tangga Muliaman Purba, M.M, yang dalam sambutan penutupan, antara lain, mengapresiasi Biro TI yang telah melakukan pendampingan selama 4 hari, dan mengapresiasi pemeriksa yang sudah meningkatkan penyelesaian penginputan KKP dalam Siap LK.