Senin, 23 Oktober 2017 

PELAKSANAAN TPA DAN TOEFL PADA KANTOR BPK PERWAKILAN PROVINSI SULAWESI UTARA

02/10/2017 – 15:09

Manado, Selasa (26 September 2017) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Test Potensi Akademik (TPA) dan TOEFL dalam rangka mengetahui bakat dan kemampuan dibidang keilmuan dan menguji kemampuan pegawai dalam bahasa inggris. Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 25 dan 26 september 2017. Acara dibuka oleh Ninik Sri Haryanti, Kasubag Sumber Daya Manusia (SDM) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, dalam sambutan pembukaan, menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan untuk dapat mengetahui kemampuan para pegawai.

Pada hari pertama dilaksanakan Test TPA dengan peserta sebanyak 28 orang pegawai dan pada hari kedua dilaksanakan Test TOEFL yang diikuti 26 orang pegawai dengan pengawas dari Biro SDM yaitu Kristanti dan Anindya.

Kegiatan TPA terselenggara dengan kerjasama Biro SDM dengan Bappenas yang diwakili Rita Miranda. Sedangkan TOEFL terselenggara dengan kerjasama Biro SDM dan English Learning Centre (ELC), hadir dari ELC yaitu Joice Karamoy.