Kamis, 23 November 2017 

Anggota VI dan Tortama KN VI BPK RI Mengikuti Acara Sosialisasi Permasalahan Keuangan Daerah dan Solusinya di Pemerintah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara

02/06/2017 – 08:36

Hari Senin tanggal 8 Mei 2017, Anggota VI dan Tortama KN VI BPK RI, menghadiri acara Sosialisasi Permasalahan Keuangan Daerah dan Solusinya pada Pemerintah Kota Bitung  dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.  Acara pada Kota Tomohon dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, yang dimulai pada jam 13.30 sampai jam 15.00. Adapun tema dari acara dimaksud yaitu Strategi Pengelolaan Keuangan Daerah yang Berbasis Akrual. Acara di awali sambutan Walikota Bitung, paparan Anggota VI BPK RI dan selanjutnya paparan Tortama KN VI BPK RI. Acara tersebut dihadiri para Kepala SKPD, para Eselon III pada SKPD, Bendahara Pengeluaran dan Pengurus Barang di Pemerintah Kota Bitung. Sedangkan pada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Minut jam 16.00 sampai 17.30 dan yang hadir, seluruh Kepala SKPD, Seluruh ASNwww.GIFCreator.me_Q12Tnw, Kepala Desa dan Seluruh perangkat Desa se Kabupaten Minahasa Utara.Acara dimulai dengan sambutan Bupati Minahasa Utara, paparan Anggota VI BPK RI dan selanjutnya paparan Tortama KN VI BPK RI. Tema acara tersebut Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah Bagi Aparatur Sipil Negara dan Dana Desa.

Anggota VI dan dan Tortama KN VI dalam paparannya pada acara di Pemerintah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, anrtara lain mengharapkan pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan daerah. Dana yang direalisasikan agar betul-betul sesuai yang direncanakan dan ada manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.