Rabu, 15 Agustus 2018 

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN BPK RI KE 68

20/01/2015 – 11:10

Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ke 68 jatuh pada tanggal 1 Januari 2015 merupakan moment penting yang diperingati oleh seluruh keluarga besar BPK RI. Perayaan dilakukan dengan mengadakan lomba-lomba untuk meningkatkan sportifitas, keterampilan, dan kerjasama antar pegawai serta dilaksanakan pula kegiatan family gatering yang dihadiri oleh pegawai beserta keluarganya. Kegiatan puncak dari peringatan HUT BPK RI ke 68 adalah Upacara Bendera yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2015 serta acara pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas rahmat Allah SWT.

Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi BPK selama tahun 2014, BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara banyak mencetak prestasi, antara lain pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah se Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung sesuai dengan target yang telah ditentukan. Begitu pula kegiatan perwakilan lainnya seperti penyelenggaraan rapat kerja, sosialisasi dan media workshop sebagai pendukung pelaksanaan TUPOKSI BPK. Adapun kendala yang dihadapi secara umum adalah keterbatasan Sumber Daya Manusia. Jumlah pegawai yang dimiliki oleh perwakilan belum memenuhi proporsi ideal jika dibandingkan dengan beban kerja. Namun demikian, seluruh jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara bekerja bahu membahu untuk mencapai setiap sasaran kinerja yang telah ditetapkan.

Seiring dengan bertambahnya usia BPK, diharapkan seluruh jajaran BPK RI semakin matang dan maju dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi BPK, selalu menjunjung tinggi independensi, integritas dan profesionalisme sehingga berperan serta  untuk kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (AA)