Rabu, 15 Agustus 2018 

PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-69 DAN HALAL BIHALAL BPK RI PERWAKILAN PROV. SULAWESI UTARA

01/09/2014 – 13:43

Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 69

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara mengadakan berbagai kegiatan olah raga dan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai, tenaga kontrak dan siswa yang sedang mengikuti program magang. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu sejak hari Jumat tanggal 15 Agustus 2014 dan berakhir pada hari Minggu tanggal 17 Agustus 2014.

Kegiatan pada hari pertama berpusat di kantor perwakilan dibuka oleh Kepala Sub Auditorat Sulawesi Utara I, Bapak Dadek Nandemar, S.E., M.I.T., Ak. dengan melakukan doa bersama dan pelepasan rombongan jalan sehat. Setelah kegiatan jalan sehat yang menempuh jarak sekitar 5 km, maka dimulailah kegiatan lomba seperti volley, lomba karaoke, tarik tambang, lari karung dan makan kerupuk. Peserta masing-masing mewakili unit kerja Penunjang, Subaud Sulut I, Subaud Sulut II dan Tenaga Kontrak.

Kegiatan hari kedua berpusat di gedung olah raga BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang berada di kompleks Mess Perwakilan jalan raya Manado – Tomohon, Pineleng. Lomba yang diadakan berupa Futsal Putra, Futsal Putri, Lomba Domino dan Catur.

Hari ketiga tanggal 17 Agustus 2014 merupakan puncak acara yang dimulai dengan uparaca bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI bertempat di halaman kantor perwakilan dan bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Drs. Andi Kangkung Lologau, M.M., Ak. Setelah melaksanakan upacara dilakukan Halal Bihalal dalam rangka perayaan HUT RI ke 69 serta Idul Fitri 1935 H. Dalam rangkaian acara halal bihalal turut pula dilakukan pelepasan atas pegawai yang akan berpindah tugas ke BPK RI Perwakilan Provinsi Bali yaitu Bapak Amri Lewa, S.E., M.A.A., Ak. Kegiatan terus berlanjut hingga siang hari dengan mengadakan kembali perlombaan berupa lomba tebak gambar, lomba joget balon dan lomba mobil benang.

Setelah rangkaian lomba berakhir dan pemenang ditetapkan maka dilakukan acara pemberian hadiah lomba serta penutupan acara secara resmi. Selama pelaksanaan lomba berlangsung terlihat para peserta saling berbaur satu sama lain baik pejabat, pegawai maupun tenaga kontrak tanpa memperhatikan pangkat, jabatan maupun status. Suasana kekeluargaan, kerjasama dan saling menghargai di lingkungan kerja BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang terjalin diharapkan dapat diterapkan juga dalam bidang pekerjaan sehingga tercipta tim kerja yang solid. (WO)

Halal Bihalal Keluarga Besar BPK RI Perwakilan Prov.Sulawesi Utara